Blogs » Other » Apa yang Harus Dilakukan Jika Kucing Anda Kencing di Luar Kotak

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kucing Anda Kencing di Luar Kotak

  • Ada banyak alasan mengapa kucing akan buang air kecil di luar kotak pasir dan salah satu alasannya mungkin merupakan cara kucing untuk mengomunikasikan masalah kepada pemiliknya. Banyak pemilik kucing menyerah dalam kekalahan atas hal ini dan beberapa bahkan memutuskan untuk memberikan kucing mereka atau bahkan menyangkal mereka.

    Yang perlu diketahui pemilik ini adalah bahwa perilaku ini dapat diatasi dan ditangani, jika mereka hanya mencoba memahami dan mendengarkan kucing. Membersihkan urine secara menyeluruh sangat penting, karena kucing dapat memiliki indra penciuman yang tajam.

    Jika kucing terus-menerus mengotori area tertentu, kemungkinan besar tempat tersebut telah dikotori sebelumnya, oleh kucing lain, atau oleh kucing yang sama. Setelah membersihkan area tersebut, akan menjadi keputusan yang bijak untuk menutupi tempat itu dengan beberapa furnitur atau sesuatu yang akan mencegah kucing mengaksesnya lagi.

    Rekomendasi atau langkah pertama saya dalam mencoba memperbaiki masalah ini, adalah meminta kucing diperiksa dan dievaluasi oleh dokter hewan. Jika ini adalah situasi pertama kali atau kejadian dengan buang air kecil yang tidak tepat, bisa jadi kucing itu menderita penyakit saluran kemih atau beberapa jenis penyakit lain, yang mungkin menyebabkan atau berkontribusi pada masalah tersebut.

    Aspek lain yang perlu dipertimbangkan, adalah jarak antara kotak kotoran dan eliminasi kucing terkait dengan jarak antara keduanya. Jika kucing melakukan bisnisnya tepat di samping kotak kotorannya, ini bisa berarti bahwa kucing tersebut mungkin tidak menyukai jenis kotoran atau kotaknya. Masalah yang berkaitan dengan kotak sebenarnya, bisa jadi tidak cukup bersih, ukurannya bisa terlalu kecil, terlalu tinggi yang menyebabkan masalah aksesibilitas atau bisa saja kucing munchkin tidak menyukai jenis kotoran yang digunakan.

    Sebuah strategi atau teknik yang digunakan untuk masalah-masalah semacam ini, adalah dengan mengatur beberapa kotak kotoran dan kemudian mengubah beberapa bagian atau aspek dari masing-masing kotak. Idealnya, Anda ingin mencoba beberapa jenis / merek kotoran di masing-masing kotak atau Anda dapat mengubah ukuran atau model kotak kucing yang sebenarnya. Ini akan menciptakan lebih banyak variasi bagi kucing ketika memilih tempat yang diinginkan untuk dihilangkan.

    Penting untuk memeriksa proses ini dan mencatat preferensi kucing secara keseluruhan, serta ketidaksukaannya, yang dapat disimpulkan. Saat mencoba strategi ini, ada baiknya untuk mencobanya sekitar satu minggu atau lebih, agar dapat benar-benar menganalisis dan mengevaluasi kebutuhan kucing. Penting juga, untuk selalu menjaga kotak kotoran yang bersih dan segar untuk kucing Anda, yang berarti sering-seringlah mencungkil dan mengganti kotoran baru di dalam kotak, serta sering-seringlah mencuci kotak kotoran yang sebenarnya.